Peluang Bisnis

5 Peluang Usaha dengan Modal 500 Ribu

5 Peluang Usaha dengan Modal 500 Ribu

Usaha Modal 500 ribu  – Memilih usaha dengan modal kecil adalah pilihan terbaik bagi anda yang memiliki dana minim. Banyak orang yang tidak membangun usaha karena tidak memiliki modal, hal tersebut dikarenakan kebutuhan yang semakin meningkat sedangkan penghasilan masih pas. Mungkin orang berpikir membuka usaha membutuhkan modal kurang lebih 50 juta. Tidak, padahal usaha bisa di lakukan dengan modal kecil, bahkan hanya dengan usaha modal dengkul.

 

Kebanyakan orang juga sangat menginginkan suatu jabatan yang tinggi di tempatnya bekerja. Jika impian tersebut tak bisa terwujud, mengapa tidak membuka usaha sendiri saja. Lumayan bisa buat tambahan penghasilan, mungkin kalau usaha yang anda rintis maju, bisa jadi bos buat usaha kita sendiri.

Sudah dijelaskan pada paragraf pertama, untuk memulai suatu usaha tidak harus dilakukan dengan modal besar. Modal bisnis di bawah 1 juta atau ratusan ribu juga bisa dijalankan. Asal ada niat, usaha apapun bisa terlaksana. Dibawah ini akan saya jelaskan tentang berbagai peluang usaha modal 500 ribu kebawah, yang bisa anda jadikan sebagai ide untuk segera memulai suatu usaha.

1. Usaha Peternakan

Bila Anda mempunyai lahan di rumah Anda, cobalah untuk memulai usaha ternak. Banyak ternak yang bisa di lakukan dengan modal di bawah 1 juta dan lahan yang sempit, misalnya saja ternak Lele, belut atau ternak kroto. Beberapa contoh ternak yang saya jelaskan tersebut bisa dilakukan di lahan yang sempit serta modal yang tak banyak. Jika anda ingin tau tentang ternak apa saja yang bisa dilakukan dengan modal kecil silahkan baca ternak menguntungkan modal kecil

2. Jasa Pengurusan Surat atau dokumen penting

Jasa yang satu ini mungkin tidak asing bagi anda, bahasa lainnya adalah Calo. Menjadi calo tidak membutuhkan modal yang tidak banyak, bahkan tanpa modal sekalipun. Tugas calo tidak lain adalah membantu mengurus surat atau dokumen penting tanpa harus ikut antri. Biasanya orang yang menggunakan jasa calo adalah orang yang sibuk dengan pekerjaan dan tidak memiliki waktu untuk mengurus surat atau dokumen penting tersebut.

3. Berjualan Pulsa

Usaha yang bisa di lakukan dengan modal di bawah 500 ribu adalah berjualan Pulsa. Saat ini kebutuhan pulsa dan paket internet sangat tinggi, mengingat semakin banyak pengguna Android yang membutuhkan pulsa untuk membeli paket internet. Modal utama yang harus dimiliki sebelum memulai usaha ini adalah Hp yang di gunakan untuk mengirim pulsa kepada pembeli. Selain itu diwajibkan Top Up pulsa untuk di jual sebesar 300 ribu, tergantung dari jumlah yang di tetapkan oleh agen pulsa. baca juga Keuntungan Jual Pulsa Perbulan

4. Usaha Kerajinan Tangan dari bahan Bekas

Usaha dengan memanfaatkan bahan bekas, bisa menjadi pilihan bagi anda yang memiliki ide kreatif. Selain bisnis kerajinan tangan berbahan bekas juga bisa di jalankan dengan modal kecil. Namun tingkat kesulitan usaha ini sangat tinggi, dibutuhkan kreatifitas dan ide yang cemerlang supaya bisa mengubah barang bekas menjadi hal yang baru.

5. Bisnis MLM

MLM adalah kepanjangan dari Multi Level Marketing adalah salah satu usaha yang bisa dilakukan hanya dengan uang 500 ribu. Usaha MLM dapat dilakukan sebagai usaha sampingan yang dapat di lakukan kapan saja. Hasil yang didapat terletak pada seberapa banyak Anda menjual produknya, atau seberapa banyak Anda merekrut orang yang bergabung dalam jaringan mereka. Semakin banyak downline yang anda dapatkan, semakin banyak komisi yang didapatkan. Banyak perusahaan besar dan terpercaya yang menggunakan sistem jaringan (MLM) untuk mendongkrak produk agar terjual.

Itulah beberapa contoh usaha yang bisa anda lakukan dengan modal 500 ribu saja. Sebenarnya banyak sekali usaha modal kecil yang bisa segera Anda jalankan. Pada intinya usaha dengan modal berapapun memiliki prospek bagus, asalkan di kerjakan dengan serius. Semoga bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button