Peluang Bisnis

Peluang Usaha Agen Telur Ayam Untuk Pemula

Peluang Usaha Agen Telur Ayam Untuk Pemula

Peluang Usaha Agen Telur Ayam – Salah satu jenis sembako yang paling banyak di cari oleh masyarakat adalah telur ayam. Meskipun harganya selalu naik, telur ayam masih menjadi makanan andalan semua kalangan orang Indonesia khusus nya kalangan menengah kebawah. Telur memiliki banuak sekali kandungan protein didalamnya, itulah sebabnya mengapa telur menjadi daftar SEMBAKO (Sembilan Bahan Pokok) yang harus di beli.

Cara menjadi agen telur ayam untuk pemula lebih baik menawarkan diri ke salah satu peternakan yang ada di dekat rumah atau kota anda. Jangan takut ditolak, karena pemilik peternak pasti akan dengan senang hati menerima tawaran anda karena anda berminat memasarkannya. Jalin komunikasi baik dengan pemilik peternak, tak jarang anda akan diberi diskon oleh pemilik peternak apa lagi bila anda tipe orang yang bisa dipercaya.

Dari tulisan diatas, tidak ada ruginya bila anda ingin menjadikan telur sebagai peluang usaha menjadi agen telur, atau hanya sebagai sampingan bisnis toko sembako anda. jika anda berminat untuk memulai bisnis agen telur ayam, ada sedikit strategi yang bisa anda pelajari sebelum memulai bisnis ini:

 

1. Cari Lokasi Target Pemasaran

Tidak semua daerah dekat dengan lokasi peternakan ayam petelur dan juga tidak semua warung sembako menjual telur. Kesempatan tersebut bisa anda manfaatkan untuk menjadi rantai penghubung antara distribusi telur ke konsumen. Jika tempat anda banyak warung, sebaiknya anda cukup mensuplai telur dari warung ke warung. Namun jika lokasi anda tidak ada toko sembako anda bisa membuka toko sembako sendiri supaya mendapatkan untung yang lebih besar.

2. Mencari target Acara tertentu

 

Setiap orang pasti punya hajat untuk acara tertentu seperti ulang tahun, arisan keluarga atau acara resepsi pernikahan, pasti membutuhkan banyak sekali bahan makanan terutama telur. Jika ada tetangga atau saudara anda hendak mengadakan acara besar, coba tawarkan telur yang anda jual, katakan bila ada harga spesial jika membeli dalam jumlah banyak. Pastikan harga telur anda lebih murah dari pada warung terdekat.

3. Membuka warung Sembako Sendiri

Cara terakhir adalah membuka warung sembako sendiri, tapi anda harus punya modal yang lebih besar dan juga tempat yang luas sebagai gudang penyimpanan bahan sebelum mendistribusikan barang ke warung atau konsumen secara langsung. Jika membuka warung sembako anda bisa menjual bahan pokok lainnya seperti beras, gula dan minyak.

Itulah beberapa tips peluang usaha agen telur ayam untuk pemula yang bisa anda pelajari sebelum memulai usaha dibidang telur. Jika anda memiliki pertanyaan kritik dan saran silahkan berikan melalui kolom komentar dibawah. Jika anda berminat membuka warung sembako sendiri anda bisa baca artikel di Cara Membuka Usaha Toko sembako.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button