Agen RokokUncategorized

Peluang Usaha Menjadi Agen Rokok

Peluang Usaha Menjadi Agen Rokok

usaha agen rokok
usaha agen rokok

Peluang usaha agen rokok – Salah satu perusahaan besar yang membayar pajak tertinggi untuk negara adalah Rokok. Sebagian besar orang Indonesia adalah pengguna sekaligus pecandu rokok, tak heran jika Indonesia tercatat sebagai negara dengan penduduk pecandu rokok terbanyak di Asia. Tak hanya itu perusahaan rokok sering menjadi sponsor di Event besar, untuk ber promosi di event tersebut. Beberapa nama perusahaan rokok terbesar di Indonesia adalah Gudang Garam dan Djarum. Kedua perusahaan ini sampai sekarang masih menjadi perusahaan dengan pendapatan tertinggi di Indonesia.

Dari beberapa fakta diatas sudah terbukti bila rokok bisa dijadikan sebagai peluang usaha yang sangat menguntungkan untuk di tekuni, karena besarnya pangsa dan permintaan pasar yang sangat tinggi. Usaha yang bisa anda jalankan adalah menjadi agen rokok, artinya anda akan menjadi penyalur distribusi ke warung-warung atau toko terdekat.

Bagi anda yang berniat untuk menjadi agen rokok, tentu ada beberapa hal yang perlu anda simak, supaya lebih paham tentang bagaimana strategi penjualan yang harus di lakukan oleh agen rokok. Langsung saja kita simak beberapa penjelasannya memulai usaha agen rokok :

1. Sediakan Modal

Modal adalah hal utama yang harus anda siapkan untuk memulai usaha ini. Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha rokok ini sekitar 5 sampai 10 juta. Jika anda tidak memiliki banyak modal, anda bisa menjadi penghubung antara distributor dan warung-warung, namun keuntungan yang anda dapat tidak besar. Cobalah untuk mendatangi langsung distributor rokok yang ada tawarkan diri anda untuk menjadi agen nya.

2. Tempat

Menjadi agen rokok tidak memerlukan banyak tempat, apa lagi sampai menyewa tempat usaha. tapi jika anda punya banyak modal dan ingin membangun agen rokok dengan skala besar, tentu tidak masalah. Jika anda memiliki modal yang minim, cukup simpan saja rokok tersebut didalam rumah anda, karena tugas anda hanyalah menawarkan rokok kepada toko toko kelontong dan warung yang menjual rokok.

3 Strategi

Strategi yang bisa di lakukan untuk menjadi agen rokok adalah dengan cara menawarkan rokok yang anda jual kepada toko dan warung. Tawarkan dengan harga yang wajar tidak terlalu mahal, lebih bagus lagi jika harga yang anda berikan serdikit lebih murah dari agen lain. Jika mereka cocok dengan harga yang anda berikan, pasti akan langganan di agen usaha rokok anda.

Tawarkan pada toko baru, biasanya mereka masih mencari rokok yang dapat dibeli banyak dengan harga yang murah. Beruntung lagi jika rumah anda didaerah yang jarang sekali ada agen rokok disana. pasti akan dapat banyak pelanggan.

Itulah sedikit gambaran tentang usaha menjadi agen rokok yang bisa anda gunakan untuk menambah informasi seputar usaha rokok yang ingin anda jalankan. Setiap usaha memiliki berbagai macam teknik yang bisa di gunakan supaya bisa sukses, pada intinya jangan pernah menyerah untuk menjalankan suatu usaha, belajarlah dari kegagalan, supaya kesuksesan bisa anda dapatkan, Semoga bermanfaat

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button