Kalau Punya Modal 300 ribu usaha apa ?

Kalau Punya Modal 300 ribu usaha apa ?

usaha modal 300 ribu
usaha modal 300 ribu

Modal 300 ribu usaha apa ?, pertanyaan tersebut sering kali muncul dalam pikiran seseorang yang ingin menjalankan usaha tapi hanya memiliki uang 300 ribu saja. Memang benar untuk membuka usaha tidak harus dimulai dengan modal besar, modal kecil pun sudah bisa menjalankannya, asal punya tekat dan niat yang kuat untuk berusaha. Banyak pengusaha sukses yang dulunya hanya menggunakan modal kecil tapi sekarang bisa memiliki suatu perusahaan yang besar.

Jika ada memiliki uang 300 ribu tidak ada salahnya untuk memulai suatu bisnis dengan skala kecil. Berikut adalah ide usaha yang bisa anda jalankan dengan uang 300 ribu, apa saja usaha tersebut silahkan simak artikelnya dibawah ini :

1. Jualan Pulsa Elektrik

 

Usaha ini tidak akan pernah mati, meskipun sudah memiliki banyak pesaing. Karena ketergantungan manusia pada smartphone semakin meningkat. Setiap orang perlu pulsa untuk bisa menggunakan berbagai macam fitur yang ada di ponsel pintar mereka, misal saja untuk Telfon, sms, atau membeli paket data. Dengan uang 100 ribu saja adna bisa menjadi agen pulsa dan mulai berjualan. Baca juga Keuntungan Jual Pulsa Perbulan, Beserta Cara Memulainya

2. Membuka Kios Minuman ringan

 

Jika anda memiliki tempat didepan rumah yang strategis, coba saja untuk mulai menjual aneka minuman ringan. Tak usah menggunakan sebuah Kulkas, gunakan saja gabus yang dalamnya diisi dengan es batu serta isilah dengan minuman ringan, baik itu anda membeli minuman ringan yang bermerk atau membuat minuman anda sendiri.

3. Berjualan aneka macam Gorengan

 

Menjual gorengan tak peru menyewa lokasi yang bagus dan tentu mahal harganya, cukup manfaatkan pekarangan rumah anda saja sudah bisa memulai menjual gorengan. Selain itu anda bisa menggunakan sistem titip jual di warung ke warung. Modal utama yang harus anda miliki adalah perlengkapan dapur, pasti anda sudah memilikinya bukan, karena perlengkapan dapur harus dimiliki setiap rumah. Selain itu anda perlu membeli bahan untuk jualan misalnya tepung, minyak dan lain lain.

4. Menjual Jasuke

Tau Jasuke?. Jasuke adalah singkatan dari Jagung Susu Keju. Makanan ini mulai populer baru baru ini. Di tempat saya sudah ada yang menjual makanan didepan rumah, dan sangat laris, karena dekat dengan kampus, konsumen nya juga 70% dari mahasiswa kampus tersebut. Memulai usaha jual Jasuke tidak perlu modal yang besar kok.

5. Terima Pesanan Catering Enak

Jika anda bisa memasak, mengapa tak coba memulai usaha Catering. Tak susah untuk memulainya, cukup anda buat beberapa makanan dan foto semenarik mungkin dan promosikan ke media sosial atau ke kerabat anda. Bagaimana dengan modalnya?, biasanya orang memesan catering di DP 50% dulu, nanti modal 300 ribu anda buat tambahan jika ada yang kurang. Pelanggan akan melunasi jika makanan sudah jadi.

Itulah artikel mengenai modal 300 ribu usaha apa?. Bagi anda yang masih bingung tentang usaha apa yang bisa di jakankan hanya dengan uang segitu. Meski modal kecil, jika anda tekuni pasti akan berkembang juga menjadi usaha yang besar, pada intinya untuk membangun suatu usaha perlu semangat dan tekat yang kuat supaya tidak bosan dan tidak mudah menyerah ketika gagal. Semoga Bermanfaat.

Leave a Comment