Peluang Usaha Sampingan Untuk PNS

Peluang Usaha Sampingan Untuk PNS

usaha sampingan PNS
usaha sampingan PNS

Usaha Sampingan PNS – Banyak orang yang bilang bahwa gaji PNS besar dan banyak orang yang ingin menjadi seorang PNS. Namun faktanya banyak PNS yang hanya memiliki gaji pas-pasan bahkan ada yang kekurangan, Gaji bulanan belum bisa mencukupi kebutuhan keluarga yang setiap tahun terus meningkat. Hal yang paling memberatkan adalah membayar cicilan yang harus di bayar tepat waktu.

 

Maka dari itu yang harus di lakukan untuk lebih mencukupi kebutuhan sehari hari adalah dengan cara memulai suatu usaha. Meski banyak orang yang menganggap PNS memiliki gaji tinggi dan di pandang terhormat, masih kalah dengan gaji para pengusaha yang kerjanya tidak terikat oleh waktu dan peraturan. Jika anda memiliki sejumlah tabungan, tidak ada salahnya anda gunakan untuk membuka suatu usaha. Sangat bagus sekali bila anda seorang PNS yang memiliki usaha kecil kecilan yang bisa menambah income anda tiap bulan.

Jika Anda adalah seorang PNS dan ingin memiliki usaha sendiri sebagai penghasilan tambahan, berikut ada beberapa ide yang bisa anda terapkan untuk memulai suatu peluang usaha yang menguntungkan dengan modal kecil.

1. Usaha Sampingan Ternak Hewan

Ternak hewan adalah salah satu usaha paling menyenangkan, apa bila kita menyukai hewan yang akan di ternak. Usaha yang satu ini tidak memakan banyak waktu anda, bisa dilakukan di waktu luang. Misal saja ternak burung kicau, ternak lele kolam terpal atau drum, ternak jangkrik. Jika anda memiliki modal dan lahan yang luas, coba saja untuk beternak sapi atau kambing. Silahkan baca ternak di lahan sempit, untuk melihat ide hewan yang bisa di ternak pada lahan yang minim.

2. Usaha Buka Les Privat

Jika anda seorang yang memiliki wawasan yang tinggi seputar dunia pendidikan, cobalah untuk menjadi guru les privat anak sekolah dasar. Usaha ini tidak memerlukan banyak modal, hanya perlu menyiapkan materi yang akan di ajarkan ke pada para murid les anda. Kebanyakan orang tua terlalu sibuk dengan pekerjaan atau tidak menguasai mata pelajaran, sehingga mereka lebih memilih memanggil guru les privat.

3. Peluang Usaha Sewa mainan anak

Bisnis ini bisa di bilang lagi naik daun di tahun 2017. Banyak orang yang mulai membuka usaha ini. Usaha yang targetnya adalah anak-anak ternyata memiliki potensi keberhasilan yang sangat besar. Salah satu usaha yang paling diminati adalah odong-odong dan sewa mobil mobilan aki. Dengan baya sewa yang murah membuat orang tua senang untuk mengajak anaknya bermain kedua mainan diatas. Jika anda ingin memulai usaha ini silahkan baca lebih lengkap di peluang usaha sewa mainan anak

4. Usaha Jualan Pulsa

Bila anda mencari jenis usaha yang tak pernah mati, jualan pulsa bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda Pulsa adalah produk elektrik yang tidak bisa basi, dan dapat di jalankan dengan modal kecil minimal 100 ribu. Selain bekerja di kantor anda bisa menjual pulsa pada teman se kantor anda, atau saat di rumah juga bisa memasang banner untuk memberi tahu pada tetangga bahwa anda berjualan pulsa.

5. Usaha Warung Kopi

Jangan anggap remeh usaha yang satu ini. Ada seorang teman saya yang bisa mendapat laba bersih 200 ribu perhari dari usaha warkop yang ia buka selama 24 jam dengan di bantu 1 temannya. Modal yang di perlukan untuk memulai usaha ini juga tidak besar, hanya saja perlu memilih lokasi yang tepat untuk membuka warung kopi. Karena sukses atau tidaknya warung kopi anda nanti tergantung bagaimana strategi anda memilih lokasi dan menarik konsumen.

6. Usaha Makelar

Jenis usaha yang satu ini bahkan nyaris bisa dilakukan tanpa modal, mungkin hanya bensin untuk anda berkeliling. Sebelum memulai usaha yang satu ini pastikan anda memiliki kemampuan negoisasi yang baik serta komunikasi yang bagus. Pada intinya makelar adalah seseorang yang menjadi perantara untuk menjual kan barang seperti rumah, tanah, mobil atau motor, komisi yang didapat juga telah di sepakati sebelumnya.

7. Usaha Toko Kelontong

Toko kelontong adalah toko yang menjual berbagai macam hal yang di gunakan untuk keperluan sehari hari, misal saja sabun, odol, beras, minyak goreng, makanan ringan, dan lain sebagainya. Usaha ini bisa anda jalankan di rumah anda, bila ada tempat kosong didepan rumah anda, tidak ada salahnya dimanfaatkan untuk membuka usaha toko kelontong. Untuk mengetahui bagaimana tatanan toko kelontong yang menarik silahkan baca desain toko kelontong kecil

8. Usaha Buka Warnet

Punya modal yang cukup besar?, bagaimana dengan usaha warnet. Saat ini warnet masih banyak di minati oleh banyak orang terutama warnet game online. Modal yang di butuhkan untuk membuka warnet dengan 10 PC sekitar 50 sampai 60 juta, sudah termasuk dengan biaya sewa tempat. Untuk membuka Warnet ada banyak hal yang harus diperhatikan seperti membuat warnet anda se menarik mungkin, dan membuat pelanggan betah berlama-lama di warnet anda.

Itulah ide peluang usaha sampingan untuk PNS. Pada dasarnya PNS tidak memiliki banyak waktu luang, meski begitu hal tersebut bukan menjadi alasan untuk tidak segera memulai usaha. Anda bisa mempekerjakan orang untuk mengurus dan menjaga usaha anda selagi anda masih bertugas di kantor. Selain karyawan bisa mempermudah usaha, anda juga turut membantu  negara dalam menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain. Semoga artikel ini bermanfaat.

Jika anda hanya memiliki modal 1 juta saja, jangan kawatir di artikel usaha sampingan modal 1 juta, anda bisa mengetahui usaha apa saja yang bisa dilakuakn hanya dengan modal 1 juta rupiah saja.

Leave a Comment