Peluang BisnisTernak

Usaha Ternak Paling Cepat Panen dan Menguntungkan

Usaha Ternak Paling Cepat Panen dan Menguntungkan

ternak yg cepat menghasilkan uang adalah hal yang di cari oleh orang yang sedang ingin menggeluti bisnis di dunia peternakan. Di Indonesia sendiri adalah negara yang memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah, mulai dari hasil tanaman, hasil laut. Indonesia adalah memiliki tempat yang strategis untuk beternak.Oleh karena itu pemerintahan selalu mendukung rakyatnya dalam hal beternak untuk membantu meningkatkan perekonomian.

Semua masyarakat Indonesia membutuhkan sandang pangan yang berasal dari petani dan juga peternak. Selain itu Indonesia juga sering impor hasil ternak dari negara lain karena kurangnya pasokan di dalam negeri untuk memenuhi permintaan pasar. Itulah mengapa usaha ternak saat ini menjadi ladang bisnis yang sangat menguntungkan. Jika anda ingin memulai bisnis ternak dan ingin mencari hewan ternak yang paling cepat panen dan menguntungkan, cobalah baca beberapa ide hewan ternak dari saya yang bisa anda coba tekuni :

1. Ternak Sapi dan Kambing

 

Kedua hewan ternak ini sangat menguntungkan bila di ternak selain harga beli nya yang tinggi harga jualnya pun sangat tinggi. Selain itu lahan yang di butuhkan untuk usaha ini juga sangat luas, mengingat ukuran sapi dan kambing adalah hewan yang memiliki tubuh yang besar. Strategi beternak sapi supaya cepat panen adalah dengan membeli bibit sapi dan kambing yang banyak, supaya cepat mendapat hasil yang banyak dan di panen nya pun juga cepat.

2. Ternak Burung Puyuh

 

Menurut saya burung puyuh adalah hewan yang bisa di ternak dan paling cepat panen. Bagaimana tidak, burung puyuh bisa bertelur sehari sekali bila perawatan dan pakannya tepat. Ada dua jenis puyuh yang bisa di ternak, yaitu puyuh petelur dan pedaging. Jika anda ingin cepat panen sarannya coba usaha puyuh petelur, namun jika ingin mendapat hasil yang banyak anda harus membeli bibit puyuh dalam jumlah besar misalnya 1000 atau 2000 ekor. Selengkapnya baca di cara beternak puyuh petelur untuk pemula

3. Ternak Kroto

 

Kroto biasa digunakan untuk pakan burung hias atau kicau. Kroto adalah anakan dari semut rang rang. Di alam bebas Kroto mudah didapatkan, semut rang rang biasanya bersarang di pepohonan yang rimbun dan besar seperti pohon mangga dan nangka. Jika anda ingin ternak kroto ada hal yang harus anda pelajari supaya tidak gagal. Kroto membutuhkan waktu 30 – 45 hari supaya bisa diternak.

4. Ternak Jangkrik

 

Sama seperti Kroto, ternak jangkrik memiliki masa panen yang sangat singkat. Fungsinya pun sama seperti kroto untuk pakan burung hias. Ternak jangkrik tidak membutuhkan lahan yang luas, anda hanya perlu membuat kotak untuk tempat tinggal mereka. Jadi Jangkrik sangat cocok untuk di jadikan ternak di lahan yang sempit

5. Ternak ayam Petelur

 

Ternak ayam petelur juga sama menguntungkan nya seperti puyuh petelur yang bisa bertelur setiap hari jika nutrisi pakannya tepat. Kandang ayam memiliki bau yang tidak sedak, maka dari itu anda harus menyiapkan lahan yang jauh dari pemukiman warga. Merawat ayam petelur tergolong sangat mudah, karena hanya memberinya pakan yang rutin dan pembersihan kandang tiap 3 hari sekali.

Itulah artikel hari ini tentang Usaha Ternak Paling Cepat Panen dan Menguntungkan, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang sedang bingung mencari ternak untuk di jadikan lahan bisnis.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button