jual nasi kuningUncategorized

Peluang Usaha Nasi Kuning Bungkus

Peluang Usaha Nasi Kuning Bungkus

usaha nasi kuning bungkus
usaha nasi kuning bungkus

usaha nasi kuning bungkus – Satu lagu usaha kuliner yang akan kami bahas pada kali ini. Bisnis kuliner adalah salah satu bisnis yang tidak ada matinya, karena nasi merupakan kebutuhan sehari-hari semua orang. Biasanya orang akan memakan nasi kuning saat pagi hari antara jam 5 pagi sampai jam 9 pagi, karena pada jam tersebut adalah waktu paling ideal untuk sarapan sebelum berangkat kerja. Bila anda berminat membuka usaha ini sampai tengah malam, sebaiknya jangan jual nasi kuning saja, saat siang hari wajib ganti menu, misalnya nasi bungkus.

Usaha ini sangat cocok anda jalankan sebagai usaha sampingan, karena hanya berjualan di pagi hari, setelah berjualan nasi kuning anda bisa memulai usaha lain untuk menambah pundi-pundi rupiah. Modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha nasi kuning bungkus ini tidak terlalu besar, mungkin sekitar 1 juta anda bisa memulai usaha ini dengan skala kecil yaitu di bungkus dengan menggunakan mika, lalu di jual. Bila Anda punya banyak modal cobalah untuk membuka usaha nasi bungkus dengan skala yang lebih besar seperti warung makan nasi kuning dengan berbagai variasi menu.

Berminat untuk membuka usaha nasi kuning bungkus?, ada beberapa hal yang perlu anda simak sebelum memulai usaha ini :

1. Modal dan Persiapan

Semua usaha pasti memerlukan modal. untuk memulai usaha ini tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Saya yakin anda sudah memiliki berbagai macam peralatan dapur yang bisa membuat nasi kuning seperti panci, wajan dan lain sebagainya. Jadi tidak perlu mengeluarkan modal yang banyak untuk membeli peralatan, karena sebagian sudah anda miliki.

2. Rasa Harus Enak

Tak bisa di pungkiri, rasanya adalah nomor satu di semua usaha kuliner. Demikian juga dengan usaha nasi kuning. Anda harus belajar membuat nasi kuning dengan rasa yang enak, tak hanya nasi nya lauk pauk yang ada didalam nasi kuning juga harus enak. Rasa yang membuat nasi kuning menjadi enak adalah berasnya. Tenang beras yang memiliki kualitas baik, karena itu juga berpengaruh pada rasa nasi kuning. Pada umumnya nasi kuning memiliki lauk pauk didalamnya, seperti ayam goreng, telur suwir, tempe kering, dan mentimun sebagai lalapan nya.

3. Bersih, sehat serta halal

Selain rasa, ini adalah hukum yang harus Anda lakukan. Kesehatan pada suatu makanan terletak pada cara pembuatan, bahan yang dipilih dan pengemasannya. Pakailah semua bahan yang halal dan sehat tanpa campuran bahan pengawet, agar konsumen anda tidak mengalami sakit di kemudian hari. Sebelum membuat nasi kuning, pastikan semua bahan sudah dicuci dengan bersih. Periksa juga pada bagian kemasan, jangan sampai ada debu didalam kemasan, supaya nasi yang anda jual lebih sehat.

4. Strategi Jualan

Untuk berjualan nasi kuning bungkus, anda bisa membuka stand kecil di pinggir jalan yang ramai, atau menitipkan nasi kuning yang sudah anda buat ke warung-warung di dekat rumah anda. Mintalah izin kepada pemilik warung untuk menitipkan dagangan nasi kuning, tetapkan harga khusus kepada pemilik warung, nanti ia akan meningkatkan harga jual sebagai keuntungannya. Sistem ini dinamakan titip jual.

5. Harga

Jika anda sudah bisa membuat nasi kuning yang enak, sekarang tinggal tentukan harganya. Harga bisa anda tentukan berdasarkan modal yang anda gunakan untuk bahan, misalnya modal 500 ribu, anda bisa buat nasi kuning serta lauk nya sebanyak 100 bungkus, jika anda jual Rp.7000 per bungkus, jika dihitung kan Rp. 7000 x 100 = Rp.700.000,. berarti keuntungan bersih yang anda dapat Rp.200.000.

Demikian artikel tentang usaha nasi kuning bungkus, yang mungkin bisa membatu anda untuk menemukan ide peluang usaha kuliner dengan modal yang kecil. Usaha ini bisa anda kembangkan dengan cara membuka stand, dimana setiap orang bisa makan nasi kuning yang anda jual di tempat stand anda. Semoga bermanfaat. Baca juga bisnis modal dengkul

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button