Uncategorizedusaha distro

Peluang Usaha Distro Kecil Kecilan Beserta Cara Memulainya

Peluang Usaha Distro Kecil Kecilan Beserta Cara Memulainya

usaha distro kecil-kecilan
usaha distro kecil-kecilan

Usaha Distro bagi pemula – Bisnis pakaian selalu terus berkembang sering berjalannya waktu, beraneka ragam tren fashion mulai banyak bermunculan, khususnya dikalangan anak muda. Hal tersebut bisa menjadi sebuah peluang usaha bagi anda yang ingin  memulai usaha dibidang pakaian anak muda. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menjual pakaian, salah satunya dengan membuka distro.

 

Sudah tau distro?. Pada umumnya distro adalah tempat yang menjual pakaian branded khusus untuk anak muda seperti kaos, jaket, topi, celana, sepatu dan masih banyak lagi yang berhubungan dengan Fashion bisa di jual di distro. Banyak anak muda yang lebih senang berbelanja di distro, karena model yang ditawarkan sesuai dengan selera mereka, selain itu barang di ditawarkan juga tidak ada di toko lain,yang pasti bisa tampil beda dengan yang lain.

Untuk harga tiap pakaian yang ada di distro cenderung lebih mahal, karena baju atau pakaian yang dijual tidak mungkin ada di toko baju lainnya. Karena itu lah mengapa banyak anak muda yang senang berbelanja di distro, karena ingin tampil beda dan terlihat trendy. Banyaknya minat fashion membuat usaha distro sangat menguntungkan untuk dijalankan. Berikut adalah cara memulai usaha distro yang bisa membantu anda dalam memulai usaha distro :

1. Modal

Sebelum memulai usaha distro, hal pertama yang harus anda siapkan adalah modal. Besar kecilnya skala distro yang akan anda buat tergantung dari modal yang di keluarkan. Jika hanya memiliki modal kecil, sebaiknya bekerja sama dengan distro lain untuk menjadi agen nya. Selain itu hal tersebut bisa menjadikan pengalaman bagi anda, sebelum membuat toko distro dengan produk milik anda sendiri.

2. Lokasi

Penentuan lokasi juga sangat berpengaruh besar bagi kelangsungan usaha distro yang anda jalankan. Percuma jika membuat toko distro dengan skala yang besar tapi tempat yang dipilih tidak strategis tentu akan berimbas pada pendapatan yang sedikit. Maka dari itu sebelum membuka toko, yang harus anda lakukan adalah memilih lokasi yang strategis seperti tengah kota, pinggir jalan raya, tempat yang sering di lewati banyak orang, atau di lingkungan sekitar banyak anak muda yang mengikuti perkembangan fashion.

3. Target Pemasaran

Untuk usaha distro target pasaran utama yang harus anda bidik adalah anak muda. Promosikan usaha distro anda pada kalangan anak muda, dengan cara membagikan brosur yang menarik, atau jika anda mempunyai modal yang besar bisa menjadi sponsor di event yang berhubungan dengan anak muda. Usahakan untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik. baca juga cara jualan baju supaya cepat laku

4. Desain

Desain adalah hal utama yang akan di perhatikan oleh seseorang ketika memasuki distro. Anak muda biasanya suka desain yang original, unik, berbeda dari yang lain dan tidak semua orang bisa memilikinya. Oleh karena itu, pastikan desain yang ada di distro anda original. Anda bisa mendesain kaos sendiri dan bekerja sama dengan pengusaha Sablon pakaian, sehingga desain yang anda jual hanya ada di toko anda saja.

5. Pelayanan Terbaik

Selalu memberikan pelayanan terbaik adalah hal yang wajib dilakukan oleh semua orang yang menjalankan usaha, demikian juga pemilik distro. Karena kepuasan konsumen adalah kunci utama suksesnya suatu usaha. Berikanlah pelayanan terbaik dengan cara sopan, ramah dan berikan senyuman kepada konsumen.

Demikianlah artikel tentang Usaha Distro Kecil Kecilan, untuk membuka usaha ini memang perlu banyak pengalaman supaya mudah menjalankannya. pengalaman tersebut bisa anda dapat dengan cara bekerja di toko distro atau menjadi agen distro lain. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang ingin memulai usaha dibidang fashion.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button