Peluang BisnisToko Plastik

Peluang Usaha Toko Plastik Beserta Modal dan keuntungan

Peluang Usaha Toko Plastik Beserta Modal dan keuntungan

Usaha Toko Plastik – Banyak sekali jenis usaha yang bisa di pilih sebagai sumber penghasilan, salah satunya berjualan Plastik kemasan. Akhir-akhir ini banyak sekali di dekat rumah saya yang berjualan aneka macam plastik dan berbagai macam ukuran yang di tawarkan. Plastik adalah barang yang sangat di butuhkan, misalnya saja untuk mengemas makanan, membawa barang, dan masih banyak lagi.

gambar oleh http://produkplastikdanbahankue.blogspot.co.id/

Jenis kantong plastik (Kresek) adalah jenis plastik yang paling banyak di gunakan, coba perhatikan mini market seperti Indomaret dan Alfamart, berapa ribu kantong kresek yang mereka gunakan untung mengemas barang yang di beli pelanggan?. Oleh karena itu mengapa usaha toko plastik sangat menguntungkan saat ini.

Meski hanya menjual kantong plastik, namun jenis plastik yang harus tersedia di toko plastik harus banyak seperti kantong kresek warna biru, hitam, kuning atau merah, plastik kemasan dengan berbagai warna dan ukuran. Tidak hanya itu toko plastik juga menjual berbagai macam keperluan yang di gunakan untuk pesta, misal saja mika, foam, gelas plastik, sendok plastik dan masih banyak lagi. Berikut adalah hal yang harus anda perhatikan saat hendak memulai usaha toko plastik :

1. Modal

Modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha toko plastik terbilang sangat tinggi, karena plastik yang di jual beraneka ragam dan harus di beli dalam jumlah banyak untuk memenuhi isi toko. Kisaran modal yang di butuhkan untuk isi toko lengkap sekitar 10 sampai 15 juta rupiah, modal tersebut belum termasuk dengan etalase, rak dan juga sewa tempat, Berbeda halnya jika anda memanfaatkan rumah anda untuk membuka toko plastik.

2. Cari Distributor yang terpercaya

Jika modal sudah ada, pertanyaan selanjutnya adalah “dimana anda bisa membeli plastik dengan harga murah untuk di jual kembali?”. Yang pasti anda harus mencari distributor plastik langsung, karena hanya dari distributor anda bisa dapat harga yang murah. Selain harga murah, pastikan juga distributor yang anda pilih terpercaya.

3. Tempat

Tempat adalah faktor penentu yang membuat toko laris atau tidaknya. Untuk lokasi toko jual plastik, lebih baik di dekat pasar, karena pasar adalah tempat yang paling membutuhkan plastik untuk keperluan mengemas barang. Jika tempat yang anda pilih tidak di dekat pasar, bisa saja, asalkan anda harus pintar ber promosi dan mengenalkan toko anda ke orang-orang. Cobalah

4. Keuntungan

Banyak pelaku usaha toko plastik yang mengatakan bahwa keuntungan berjualan plastik sangat tinggi. Meskipun harga tiap per pack plastik murah, tapi jika di beli dalam jumlah banyak, maka akan sangat menguntungkan hasil yang didapat. Perbedaan harga dengan pabrik mencapai 20-40 persen. Jika bisa menjual kan banyak plastik dalam sehari, keuntungan yang didapat pasti besar.

Keuntungan lain berjualan plastik adalah barang yang tidak muda hancur atau tidak bisa kadaluarsa juga, jadi plastik yang kurang laku bisa di simpan untuk stok yang mungkin akan dicari di kemudian hari.

5. Strategi

Strategi berjualan plastik cukup sederhana, jangkau konsumen yang membutuhkan plastik dalam jumlah besar seperti Industri atau toko, cobalah untuk ber promosi dengan menggunakan brosur, berikan brosur yang berisi ulasan tentang toko dan produk plastik anda kepada pelaku industri yang selalu membutuhkan plastik dalam jumlah banyak. Jangan lupa untuk menempatkan spanduk atau banner didepan toko plastik, untuk memberitahu kepada orang yang lewat didepan toko anda

Strategi yang di gunakan toko plastik yang sudah besar, ia tidak langsung membayar kiriman dari pabrik, mereka hanya menjual kan dulu dan akan membayar ketika ada barang berikutnya yang datang, karena sudah di percaya oleh distributor. Itu adalah rahasia toko plastik yang sudah sukses, mereka tidak langsung membayar ketika barang datang dalam jumlah banyak.

Itulah sedikit ulasan tentang usaha toko plastik, yang mungkin bisa anda jadikan sebagai pedoman sebelum memulai usaha ini.

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button