Peluang BisnisTernak

Peluang Usaha Pakan Ternak Rumahan Omset Besar

Peluang Usaha Pakan Ternak Rumahan Omset Besar

usaha pakan ternak rumahan – Anda Ingin sukses?, anda ingin kaya?, mau dapat 1 miliar dalam jangka waktu 1 bulan?. Percayalah jangan percaya kalimat di atas, tidak ada kesuksesan yang bisa di raih dalam waktu singkat. Menjadi karyawan pun juga belum tentu bisa menjamin anda sukses di masa depan nanti. Dengan membuka usaha, kesempatan untuk menjadi sukses amat sangat lebar, tergantung bagaimana cara kita mengolah usaha yang di jalankan.

Jika anda adalah tipe orang yang suka memelihara binatang, mengapa tidak membuka usaha di bidang pakan ternak rumahan?, Usaha yang satu ini hanya memiliki sedikit pesaing, jadi sangat menguntungkan bagi anda jika segera memulainya. Bisnis di bidang ini sangat mudah untuk di jalankan, anda hanya peru mempelajari tiap merk pakan ternak yang akan anda jual.

Banyak sekali jenis pakan ternak yang bisa anda jual, seperti pakan burung, pakan ayam, kroto, bahkan pakan sapi atau kambing jika anda ingin membuka usaha ini dalam skala besar, jika anda membuka hanya dengan skala rumahan saja mungkin menjual pakan ayam dan burung saja sudah bagus. Jenis pakan tersebut juga sangat banyak, misalkan pakan burung ada kroto, pur, pisang, jangkrik dan ulat. Sedangkan pakan ayam ada pur dan dedak.

Selain pakannya, andajuga bisa menjual berbagai macam keperluan dan perlengkapan ternak seperti vitamin atau nutrisi, sangkar burung dan masih banyak lagi. Bagi anda yang ingin memulai usaha pakan ternak rumahan, berikut ada sedikit tips kunci sukses yang bisa anda terapkan ketika membuka toko pakan ternak nantinya :

1. Teruslah belajar dan berusaha, karenapakan ternak adalah usaha yang sangat menguntungkan jika anda jalankan dengan serius serta benar.

2. Menjual pakan ternak menetapkan harga jual eceran dan grosir, jika anda pembeli yang membeli dalam jumlah besar bisa di beri harga khusus, supaya pembeli datang kembali

3. Cari lah distributor untuk pasokan pakan ternak di toko anda, usahakan cari distributor pusat dari berbagai daerah, karena pada distributor pusat anda bisa mendapat harga pakan termurah, yang bisa anda jual dengan untung yang besar.

4. Untuk menarik banyak pembeli, anda harus giat melakukan promosi baik secara langsung atau lewat sosial media, tidak ada salahnya juga bila anda menjual di situs jual beli online seperti OLX, Bukalapak dan Tokopedia

5. Berikan pelayanan cepat dan ramah kepada konsumen, pastikan juga harga di toko anda sedikit lebih murah dari toko pakan ternak lainnya, supaya konsumen merasa puas berbelanja di toko anda.

6. Pastikan barang yang anda jual higenis, aman dan sehat untuk di konsumsi hewan. memberikan Pakan yang sudah kadaluarsa kepada pembeli bisa mengurangi reputasi toko anda, karena bisa membuat hewan yang mereka pelihara jatuuh sakit.

7. Terus berusaha dan jangan putus asa, itu adalah resep yang dimiliki para pebisnis sukses, yakinlah bahwa usaha yang anda jalankan akan maju seiring berjalannya waktu. Di awal pembukaan toko pasti sepi, karena masih belum banyak orang yang tau, lakukan promosi untuk memperkenalkan toko anda kepada orang-orang, bagikan brosur di setiap event yang berhubungan dengan hewan, misalnya pada lomba burung kicau.

8. Usahakan toko pakan anda selalu buka, meskipun hari libur, hal itu membuktikan bahwa toko anda memiliki kelebihan tersendiri dari toko lainnya

Bagaimana, sudah paham tentang tips diatas?. Jika anda sudah benar-benar tertarik ingin membuka usaha pakan burung, berikut adalah persyaratan yang harus anda lakukan :

  • Menyiapkan modal awal untuk membuka usaha pakan, modal awal yang di butuhkan sekitar 5 sampai 7 juta
  • Pastikan permintaan pakan ternak tinggi didaerah anda,
  • Pastikan lokasi toko anda tidak memiliki pesaing di sekitar, meskipun ada paling tidak lokasinya berjauhan
  • Lokasi yang dipilih juga harus strategis, misalnya di pinggir jalan raya yang ramai.

Modal Usaha Pakan Ternak

Rincian modal usaha pakan ternak

  • Untuk belanja bahan baku awal : 5 juta
  • Sewa Lokasi usaha skala kecil (jika diperlukan) : 500 ribu – 1 juta
  • Biaya listrik : 200 ribu
  • Gaji karyawan (jika ada) : 1 juta
  • Biaya tidak terduga : 500 Ribu

Sekitar modal 7 juta saja, anda sudah bisa membangun usaha pakan ternak dengan skala rumahan yang bisa dapat profit yang lumayan. Jika anda menggunakan rumah sendiri, anda tidak perlu membayar sewa bulanan, atau jika anda tidak merekrut karyawan (anda atau keluarga anda sendiri yang jaga toko), uangnya bisa anda gunakan untuk beli bahan baku pakan.

Keuntungan Bisnis Pakan Ternak

Ptofit yang didapat dari hasil jualan pakan  ternak tidak main-main, jika anda bisa mendapat laba bersih dari setiap penjualan 200 ribu dalam sehari, maka selama 30 hari anda akan mendapat keuntungan 6 juta rupiah. Hasil tersebut belum termasuk dengan produk yang terjual secara partai atau grosir. Sangat menguntungkan bukan?. Modal anda akan kembali dalam kurung waktu 3 bulanan saja.

Banyak jalan yang bisa anda pilih untuk menuju kesuksesan, salah satunya adalah dengan cara membuka usaha pakan burung rumahan yang bisa dapat omset yang sangat besar. Selain itu anda harus rajin dalam bekerja, terus mengembangkan usaha yang anda jalankan, pantang menyerah, dan selalu bersyukur dan berdoa kepada sang pencipta. Semoga bermanfaat. Baca juga Usaha Ternak Menguntungkan di Lahan Sempit

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button