Peluang Bisnis

Inilah 5 Peluang Usaha di Desa Terpencil

Inilah 5 Peluang Usaha di Desa Terpencil

peluang usaha di desa terpencil – Untuk membuka usaha dengan skala besar tidak harus di buka di Kota besar. Di desa atau kampung terpencil pun juga memiliki prospek cerah jika anda bisa memilih dan menjalankan bisnis tersebut dengan benar. Kesulitan jika ingin membuka bisnis di Desa terpencil adalah ruang lingkup yang sempit, tapi keuntungannya adalah sumber daya yang tersedia di desa sangat besar bagi beberapa usaha.

Jika anda tinggal di desa terpencil jangan takut untuk memulai usaha dengan sakal kecil atau besar. Berikut adalah beberapa contoh usaha di desa terpencil yang bisa anda jadikan sebagai bahan untuk memilih usaha apa yang akan anda jalankan. Usaha di bawah ini ada yang memerlukan modal besar dan ada pula yang bisa di buka dengan modal kecil.

Inilah 5 Peluang Usaha di Desa Terpencil

1. Usaha Ternak di Bidang ternak

Satu usaha yang sangat bagus bila di buka didaerah desa terpencil adalah ternak. Sumber daya pakan seperti rumput di desa sangat melimpah, anda tidak perlu susah-susah mencari mencari pakan ternak didesa. Ternak yang sangat cocok di jalankan di desa adalah ternak kambing, sapi, budidaya ikan, ternak ayam dan masih banyak lagi. Intinya usaha yang paling baik di jalankan di desa adakah budidaya hewan ternak. Untuk selengkapnya anda bisa baca di Contoh Usaha Ternak Hewan Yang Menjanjikan

2. Berkebun

Selain beternak usaha yang masih berhubungan dengan budidaya adalah berkebun. Berkebun adalah salah satu usaha yang sangat baik di kerjakan di daerah terpencil apa lagi jika dekat dengan gunung. Contoh tanaman yang bisa anda tanamkan di kebun adalah Lombok, Apel, segala jenis sayuran dan Masih banyak lagi. Sampai sekarang lombok adalah jenis sayuran yang disukai banyak orang dan memiliki harga yang sangat tinggi.

3. Jual Pakan Ternak

Jika di desa anda sudah banyak orang yang menjalankan usaha ternak, bagaimana kalau anda mulai membangun usaha jual pakan ternak?. Usaha ini akan memiliki potensi yang cukup besar bila di desa anda sudah banyak orang yang beternak kambing, sapi, ayam, burung, atau segala jenis ikan. Untuk mendapat harga pakan yang murah anda harus membeli pakan tersebut di pabrik atau distributor nya langsung. Baca juga usaha pakan ternak rumahan

4. Usaha Bengkel

Saat ini banyak orang yang tinggal di daerah pedesaan yang sudah memiliki kendaraan motor, namun  mereka tidak memiliki kemampuan untuk memperbaiki Motornya. Disinilah peran bengkel di butuhkan. Pada umumnya setiap bulan motor harus di beri perawatan seperti ganti oli, membersihkan mesin dan masih banyak lagi. Jika anda bisa memperbaiki motor atau mobil, cobaah untuk membuka usaha bengkel motor, pasti akan sangat menguntungkan jika di buka di desa terpencil.

5. Usaha kuliner sederhana

Jika kamu mahir memasak, mungkin usaha di bidang kuliner bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda. Kamu bisa menjual kuliner dengan membuka warung makan sederhana dengan menu nasi pece;, nasi campur, dan masih banyak lagi. Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha kuliner tidak terlalu besar, apa lagi hanya membuka warung makan sederhana.

Itulah beberapa jenis usaha yang bisa dijalankan di desa terpencil, bagi anda yang tinggal di pedesaan tidak ada salahnya memulai usaha salah satu dari ke lima diatas. Semua usaha pasti ada untung dan resiko yang harus di ambil. Semoga beberapa ide peluang usaha diatas bisa membantu anda.

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button