Peluang Bisnis

Contoh Usaha Yang Menjanjikan di Desa/Kampung

Contoh Usaha Yang Menjanjikan di Desa/Kampung

Contoh Usaha di Kampung – Usaha adalah cara yang dilakukan oleh seseorang untuk mendapatkan penghasilan dengan cara yang mandiri. Berbagai macam jenis usaha yang bisa anda tekuni. Bila anda berpikir jika ingin membuka usaha lebih baik di kota saja, itu salah. Di Desa atau kampung pun juga bisa jadi lahan yang tepat jika ingin membuka usaha, asalkan ada niat, tekat serta strategi cara membangun usaha tersebut.

 

Jika anda tinggal di desa, bukan berarti tidak bisa berkembang, kalah dengan orang yang usaha di Kota. Kesempatan untuk menjadi orang sukses berhak dimiliki juga oleh orang yang tinggal di pedesaan. Jadi tingkatkan semangat untuk selalu berusaha menjadi yang terbaik. Jika anda sudah berniat ingin membuka usaha di pedesaan, berikut adalah contoh usaha yang bisa anda kelola didaerah pedesaan, dan tidak membutuhkan modal yang besar.

Contoh Usaha Yang Menjanjikan di Desa/Kampung

1. Membuka Toko Kelontong

Toko Kelontong adalah peluang usaha yang paling cocok untuk ibu rumah tangga sebagai bisnis sampingan. Toko ini memiliki ukuran yang kecil, dan menjual berbagai macam barang yang di butuhkan untuk keperluan sehari-hari seperti beras, gula, minyak, sabun, pasta gigi, mi instant, bumbu, makanan ringan dan masih banyak lagi. Jika anda ingin memilih usaha toko kelontong silahkan simak artikel Cara Membuka Usaha Toko Sembako

2. Jualan Pulsa Elektrik/Membuka Counter Handphone

Jika dulu ponsel adalah benda mewah dan hanya dimiliki oleh orang kota, namun pada saat ini ponsel bukanlah barang yang hanya dimiliki oleh kalangan atas saja. Orang Desa pun juga bisa menggunakan Hp canggih android. Melihat peluang tersebut, anda bisa mencoba memulai usaha jualan pulsa hingga membuka konter Hp.

3. Ternak Hewan

Jangan anggap remeh usaha ternak hewan, saat ini orang kota berbondong-bondong menginvestasi kan uang mereka untuk membeli hewan ternak. Jika anda tinggal di desa cobalah untuk beternak hewan seperti ayam, sapi atau kambing. Sumber daya untuk ternak sangat melimpah didaerah pedesaan seperti rumput dan lahan,

4. Budidaya Ikan

Anda hobi memancing atau memelihara ikan?. Cobalah bisnis budidaya ikan. Yang harus diperhatikan ketika hendak usaha budidaya ikan adalah, memilih jenis ikan, mungkin anda ingin budidaya ikan hias, atau ikan pedaging yang biasa untuk dimasak?. Jenis ikan pedaging yang paling mudah perawatan nya adalah ikan lele, bandeng. Ikan jenis tersebut bisa bertahan hidup dalam air keruh, jadi tidak susah untuk merawat nya.

5. Usaha menjahit

Jika anda mempunyai keahlian dibidang menjahit, tidak ada salahnya membuka jasa menjahit. Jika anda ingin membangun usaha menjahit di desa anda bisa membuat kios menjahit dan menyewa karyawan untuk membantu anda.

6. Bisnis Online

Ini adalah salah satu bisnis yang sedang naik daun saat ini. Dengan bermodal kan laptop/komputer banyak yang bisa anda lakukan untuk mencari uang, misalnya saja berjualan online, menjadi blogger, menjadi Youtuber dan masih banyak lagi. Jika anda ingin usaha melalui online gratis anda bisa menjadi seorang blogger.

7. Membuka Warkop

Warkop atau warung kopi masih menjadi andalan orang pedasaan untuk bersantai sambil meminum kopi. Warkop adalah usaha yang bisa dijalankan di desa maupun di kota. Usaha ini tidak membutuhkan modal besar bila anda ingin menjalankannya. Bila anda memilih warkop sebagai peluang usaha anda, silahkan baca tips Peluang usaha warkop.

Itulah artikel mengenai Contoh Usaha Yang Menjanjikan di Desa/Kampung. Tertarik untuk mencobanya?, silahkan anda memilih salah satu bisnis diatas. Jangan lupa untuk selalu membuat inovasi baru dalam berbisnis. Semoga bermanfaat.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button