GorenganTips BisnisUncategorized

5 Cara Jualan Gorengan biar Laris Untung Besar

5 Cara Jualan Gorengan biar Laris Untung Besar

Jualan Gorengan Untung Besar -Gorengan adalah makanan yang paling di sukai orang Indonesia, dari berbagai kalangan anak-anak, remaja hingga orang dewasa sangat suka mengkonsumsi gorengan. Dari situlah kita bisa melihat betapa besarnya peluang jualan gorengan jika menjadikannya sebagai usaha sampingan, karena mengingat konsumen gorengan di negara ini sangat banyak.

 

Usaha gorengan sangat cocok di jadikan usaha sampingan karyawan untuk mendapat tambahan penghasilan selain pendapatan dari pekerjaan utama sebagai karyawan di sebuah perusahaan. Keuntungan yang bisa di peroleh dari berjualan gorengan juga tidak bisa di anggap remeh, berdasarkan pedagang yang saya tanya soal keuntungan yang didapat tiap hari, mereka bisa mengantongi laba bersih sekitar 200 hingga 300 ribu perhari, itu hanya membuka usaha jualan gorengan dengan skala kecil. Bagaimana jika dikembangkan dengan cara membuka cabang?, pasti keuntungannya akan berlipat ganda.

Jika anda memutuskan untuk memilih jualan gorengan sebagai bisnis sampingan anda, berikut ada tips yang bisa anda terapkan biar laris dan bisa dapat untung besar :

1. Jual Gorengan menarik dan unik

Supaya gorengan yang anda jual di lirik oleh orang yang lewat, serta membuat orang lain tertarik untuk membeli, maka buatlah gorengan yang menarik dan bentuknya yang unik, misalnya saja bentuk tahu isi di buat lingkaran, atau tempe berbentuk segi tiga, hal sederhana tersebut bisa membuat orang lain tertarik untuk membeli gorengan yang anda jual. Jangan menjual gorengan yang gosong, karena itu akan mengurangi daya tarik konsumen yang ingin membeli. Jangan lupa untuk memperhatikan cita rasa pada gorengan yang anda jual harus enak.

Pastikan juga gerobak jualan gorengan anda memiliki tampilan yang menarik, bersih dan terawat, sehingga kebersihan gorengan anda tetap terjaga.

2. Jualan Gorengan yang sehat

Ini adalah poin penting yang harus di perhatikan oleh semua penjual yang bergerak di bidang kuliner. Karena makanan yang sehat akan menentukan laris atau tidaknya usaha yang di jalankan. Untuk jualan gorengan jangan menjual gorengan yang sudah di goreng ulang, karena bisa mengurangi cita rasa dari gorengan tersebut. Gorengan yang di goreng ulang juga tidak baik di tenggorokan karena bisa mengakibatkan batuk.

Selain itu jangan menggunakan bahan kimia untuk menambah cita rasa gorengan, ada beberapa bahan kimia yang bisa membuat rasa gorengan menjadi enak dan renyah.Tapi jangan sekali kali menggunakan bahan tersebut, sangat beresiko bagi kelangsungan usaha anda, bahkan sampai pada tahap pidana.

3. Tampilan Gerobak

Hal pertama yang di lihat orang sebelum membeli gorengan adalah gerobak, setelah itu ia akan melihat gorengan yang di jual. Maka dari itu sebaiknya gunakan desain gerobak gorengan yang menarik. Gunakan warna serba silver dari bahan alminium, meski perlu biaya yang agak besar untuk membuat gerobak tersebut, namun gerobak seperti itu akan membuat kesan gerobak anda bersih dan higenis.

4. Tempat yang strategis

Pemilihan tempat juga akan berpengaruh pada laris tidaknya usaha gorengan yang anda jalankan. Tempat yang paling cocok untuk berjualan gorengan adalah tempat yang dekat dengan keramaian, misalkan pinggir jalan, dekat kampus, dekat tempat kos, dekat taman atau di sekitar pasar. Jika usaha anda sudah semakin maju, cobalah untuk membuka cabang di tempat yang strategis juga untuk menambah omset anda.

5. Terus belajar dan jangan putus asa

Banyak resiko dan rintangan yang harus di hadapi ketika menjalankan suatu usaha, namun tetap tenang dan berpikir positif supaya bisa mencari jalan keluar untuk segera menyelesaikan masalah tersebut. Jangan pernah takut gagal dalam berusaha, karena sejatinya Tuhan akan selalu menyertai orang yang terus berusaha dan berpegang teguh pada keyakianannya.

Itu saja yang bisa saya sampaikan tentang cara jualan gorengan biar laris dan bisa dapat untung besar. Intinya usaha gorengan memiliki prospek yang sangat bagus jika kita mampu menjalankannya dengan baik. Semoga bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button